Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat akun kelas maya

Rumah belajar adalah portal pendidikan yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung antar komunitas. Pemanfaatan rumah belajar dapat kita lakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di rumah belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

Portal Rumah Belajar dapat dilakukan oleh peserta didik dan juga dapat dimanfaatkan oleh guru untuk membuat kelas maya. Di kelas maya ini guru bisa mengupload materi/bahan ajar, tugas, kuis dan soal ujian. Kelas maya ini bermanfaat untuk menanggulangi keterbatasan waktu yang dimiliki oleh guru dalam penyampaian materi di sekolah. Dengan adanya kelas maya, siswa dapat mengakses materi pelajaran di rumah secara mandiri.

Di bawah  ini akan diuraikan cara membuat kelas maya di Portal Rumah Guru. Dengan tutorial ini diharapkan guru dapat memanfaatkan Kelas Maya sebagai sarana kegiatan belajar dan sarana untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam kegiatan belajar dengan memanfaatkan kemajuan IT

1. Masuk ke Portal Rumah Belajar yang beralamat di : https://rumah.belajar.kemdikbud.go.id . Setelah portal terbuka, gulir halaman ke bawah sampai di menu kelas digital.
2. Setelah kelas digital terbuka, selanjutnya pilih menu daftar
3. Selanjutnya klik menu daftar sebagai penyelenggara.
4. Isi kolom pendaftaran dengan benar. Setelah semua kolom terisi klik daftar. Tunggu sampai pendaftaran disetujui oleh admin Portal Rumah Belajar.
5. Setelah pendaftaran sekolah peyelenggara disetujui, selanjutnya guru-guru yang ada di sekolah tersebut bisa mendaftar dan membuat kelas maya.

Post a Comment for "Cara membuat akun kelas maya "